property='Kalimasadaku'/>

Selasa, 07 September 2010

TERAKHIR


Anak yang dididik dengan kasih sayang,
Dia akan belajar MENCINTAI...

Anak yang dididik dengan kekerasan,
Dia akan belajar MEMBENCI...

Anak yang dididik dengqan pijian,
Dia akan belajar MENGHARGAI...



Anak yang dididik dengan cela'an,
Dia akan belajar RENDAH DIRI...

Anak yang dididik dengan sopan santun,
Dia akan belajar MENGHORMATI...

SUNGGUH BAIK MENJADI ORANG PENTING,
TAPI LEBIH PENTING MENJADI ORANG BAIK.

KATAKAN :
YA... untuk menjadi penyabar, membela hal-hal yang disucikan dan jauh dari hal-hal yang diharamkan
TIDAK... Untuk mengobarkan kesehatan, kebahagiaan, tidur dan ketenangan demi UANG dan Untuk mencari-cari kesalahan orang lain serta melupakan kekurangan yang ada pada dirinya sendiri.


AKU TAHU, Rizkiku tak mungkin diambil orang lain ;karenanya hatiku tenang
AKU TAHU, amal-amalanku tak mungkin dilakukan orang lain; maka aku sibukkan diriku bekerja dan beramal.
AKU TAHU, Allah senantiasa melihatku ; karenanya aku malu dan tak mau melakukan apa-apa yang dilarangNYA.
AKU TAHU, akhirat menantiku Maka kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabb-ku
--- Hasan al-Basri ---



Orang yang Cantik bisa memberi kritik, orang yang tampan bisa memberi saran

0 komentar:

Posting Komentar