property='Kalimasadaku'/>

Rabu, 25 Agustus 2010

Time Is Waktu

Walaupun waktu dapat kita miliki gratis, tetapi kita tidak dapat membelinya jika kontrak waktu kita habis. Sehingga, belajar untuk tidak boros menggunakan waktu dengan manajemen waktu sebaik mungkin merupakan langkah terbaik menghargai hidup kita. Inilah beberapa tips mengatur waktu:

Pertama, milikilah visi dan misi yang jelas, sebab langkah ini akan sangat membantu Anda menentukan prioritas. Dengan begitu Anda dapat mengerti hal-hal terpenting yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Bila hal-hal terpenting dapat terselesaikan dengan cepat, maka Anda akan memiliki cukup waktu untuk mengerjakan hal lainnya.
Seperti :
1. Buanglah mantan-mantan pacarmu pada tempatnya
2. Lakukan 3D ( Dilihat, Dikenalin dan Dilamar)
3. Banyak makanan berserat dan ngapel yang teratur (asal jangan ngutang/ modal dikit ya)
4. Jangan pergi ketempat-tempat yang gelap atau remang-remang karna akan menambah biaya, sebab anda akan menambah pengeluaran dengan membeli obat nyamuk.
5. Berdoa sebisanya dan berharap semua berjalan sesuai rencana awal....

Kedua, buatlah daftar target jangka pendek (1-7 hari) dan target jangka menengah (1-2 bulan)serta target jangka panjang (1-3 tahun). Seluruh target tersebut harus secara seimbang memenuhi 8 aspek penting dalam kehidupan ini yaitu keluarga, kesehatan, keuangan, karir, sosial, rekreasi, spiritual, dan pengembangan diri. Sebab bagi saya, kesuksesan di satu bidang tidak akan menutupi kegagalan di bidang lain; contoh kesuksesan karir dan ekonomi tak dapat mengganti kegagalan dalam pernikahan, begitu pula sebaliknya.

Dan tak kalah penting juga karena Iman seseorang atau perubahan sifat manusia dapat berubah melalui PERGAULAN dan PENGANGGURAN

Selain itu, bagilah pekerjaan Anda ke dalam beberapa porsi kecil. Kemudian, lakukan satu hal dalam satu waktu. Fokus pada satu hal pada satu waktu seringkali lebih produktif, karena lebih cepat selesai.
MisalnYa : Jangan Buang Air Besar sambil chat atau FB


Kunci untuk memastikan apakah kita cukup efektif memanajemen waktu adalah dengan menjadwalkan alokasi waktu atas target yang ingin dicapai. Tentukanlah batas waktu. Jika perlu gunakan pengingat waktu agar Anda tak perlu membuang waktu lebih banyak dari yang sudah Anda rencanakan.
Seperti Kata Pepatah Sabar itu tidak ada batasnya tapi ada waktunya. Jadi diharapkan jangan berlama-lama di kamar mandi, jangan Membicarakan sesuatu hal yang tidak kita ketahui dan kunyahlah makanan sebisa mungkin 18 kali.

Penundaan merupakan musuh terburuk dalam manajemen waktu. Kebiasaan menunda hanya akan membuat pekerjaan menumpuk dan semakin membebani Anda. Contoh kalau anda ingin membuat sesuatu tapi terhalang perut sakit ingin buang air, maka bersegeralah menunaikannya.. agar tidak memberatkan dan membau disekitar anda


Betapapun sibuk aktivitas Anda, luangkanlah saat untuk beristirahat sejenak. Waktu istirahat ini merupakan saat bagi Anda untuk menyegarkan pikiran, memulihkan stamina, dan meningkatkan energi. Setelah itu Anda akan merasa segar dan fokus untuk kembali bekerja lebih cepat dan lebih baik.
Liburan Ideal murah meriah : Tidur

Memanajemen waktu dengan baik akan memberi segudang manfaat dalam hidup Anda.

Beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh di antaranya adalah:
•Anda akan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menentukan prioritas, diantara BANGUN TIDUR atau TIDUR LAGI.

•Tidak semua pekerjaan itu menyenangkan tapi semua pekerjaan itu bisa menyenangkan. Jika Anda memiliki kemampuan memanajemen waktu, maka Anda akan mampu menyelesaikan banyak hal yang sebelumnya Anda anggap sulit atau tidak menyenangkan. Sehingga tanggung jawab pekerjaan Anda tidak akan sampai bertumpuk.

Semua orang memiliki waktu yang sama, tak lebih dari 24 jam dalam sehari. Tetapi ketika Anda mampu memanajemen waktu dengan baik, berarti Anda sudah mampu menghargai waktu. Sebab bagaimanapun juga, kemampuan Anda memanajemen waktu dapat mengubah segala aspek dalam hidup Anda menjadi jauh lebih baik.

Oleh sebab itu Gagal Lebih Baik Daripada Tidak BERIKHTIAR sama Sekali

0 komentar:

Posting Komentar