property='Kalimasadaku'/>

Kamis, 03 Juni 2010


Assalamuallaikum

Banyak dari kita mengalami cerita atau kisah dalam perjalanan hidup kita, yang dimulai dari kita mengenal indahnya dunia. Masa kecil kita mungkin banyak dihiasi dengan masa-masa dimana kita dimanjakan dengan hal-hal yang ceria dan sangat egois, dimana kita selalu egois untuk meminta sesuatu dan selalu menangis apabila tidak terpenuhi keinginan kita.

Beranjak dewasa kita mulai belajar beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dengan berinteraksi keorang lain. Selain linngkungan keluarga, sekolah juga merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kehidupan kita. Kenangan serta kejadian yang ditimbulkan akan senantiasa berdampak pada pola perilaku kita.
Dengan kata lain faktor lingkugan sangat berpengaruh dalam mencetak watak dalam kita bertindak dan meyikapi suatu masalah.
Manusia memiliki 3 tahapan dalam KEHIDUPAN :
1. Usia 0 - 20 tahun
Dalam usia tersebut manusia masih banyak mengenal dan mempelajari sesuatu yang besifat baru, dan masih mencoba-coba dalam berbagai hal. Belum bisa membuat keputusan yang benar-benar valid. Kita masih dalam taraf BELAJAR.
2. Usia 20 - 40 tahun
Dalam rentan usia ini manusia sudah mengenal dan mengerti tentang sesuatu yang bisa dianggap baik atau buruk bagi dirinya. Dari tahap belajar mulai ke tahap BERUSAHA, karena dalam usia ini manusia diharuskan BERUSAHA semaksimal mungkin.
3. Usia 40 keatas
Apabila kita berbicara tentang usia 40 tahun keatas yang kita banyangkan adalah manusia yang sudah matang dalam kehidupannya, entah dalam pekerjaan, keluarga, maupun tentang prinsip-prinsip dalam beradaptasi dalm lingkungan. Oleh sebab itu Kemapanan dalam bersikap dan berfikirlah yang ditonjolkan. Maka dalam usia ini manusia hendaknya banyak-banyak BERDOA. Karena dalam kita belajar dan berusaha pasti kita melakukan banyak kesalahan dan kekeliruan dalam melakukan tindakan.

Dalam tahapan kehidupan antara manusia 1 dengan yang lain pasti berbeda, tetapi banyak dari kita lupa bahwa. Semua terjadi Bukan hanya ada niat dari kita sendiri, tetapi adanya campur tangan Dari Orang Lain dan Yang Pasti Karna KUASA ALLAH SWT.

Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar